Selengkapnya 3 hewan penyebar penyakit

Inilah kumpulan binatang sahabat manusia, dengan penggolongan hewan berdasarkan dimana mereka tinggal digolongkan menjadi beberapa ialah :


1. Jenis Hewan yang berada di darat. Binatang darat adalah Jenis Hewan yang lebih banyak berada di darat. Begitu banyak jenis hewan yang tinggal di darat. Mereka fauna yang hidup membangun berkelompok. Jenis satwa tersebut diantaranya Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, Ular, Harimau, dan lain sebagainya.



2. Jenis Fauna yang dunianya di perairan. Jenis Hewan darat adalah Jenis Fauna yang berkumpul di darat. Banyak sekali jenis hewan yang lebih banyak berada di darat. Mereka hewan yang dunianya di air. Jenis hewan itu yaitu teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, udang, kepiting, belut, dan sebagainya.



3. Jenis binatang yang berkumpul di hutan. Jenis Fauna hidup di rimba adalah jenis satwa yang hidupnya di hutan. Ada banyak binatang yang dunianya di rimba. Mereka hewan yang dunianya di hutan belantara. Jenis satwa itu yaitu kelinci, tupai, monyet, harimau, panda, beruang, kijang, dan sebagainya. Jenis satwa yang dunianya di rimba banyak binatang yang buas. 



4. Jenis binatang yang berkumpul di tanah. Binatang hidup di berada di dalam tanah adalah satwa yang hidup di di tanah. Begitu banyak jenis fauna yang tinggal di ada di dalam tanah. Mereka fauna yang lebih banyak berada di berada di dalam tanah itu ialah cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis satwa yang tinggal di darat dan bisa hidup di dalam air. Fauna jenis ini berkumpul di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) diantaranya fauna bertulang belakang yang tinggalnya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan jenis binatang menurut jenis makanannya. kelasifikasi oleh jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis satwa pemakan sayuran. Contoh hewan herbivora diantaranya kelinci, sapi, kambing, kuda, dan lain sebagainya.


b. Karnivora yakni binatang pemakan daging. Contoh satwa karnivora yaitu harimau, anjing, serigala, kucing, singa, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yaitu binatang hewan pemakan daging dan sayuran. Contoh jenis satwa Omnivora yaitu tikus dan ayam.


7. Jenis binatang yang digolongkan dari penutup tubuhnya terdiri dari 3 kategori ialah :


a. Jenis satwa mempunyai sisik. Contoh fauna yang penutup tubuhnya bersisik yaitu adalah ular dan ikan.


b. Jenis binatang berbulu. Contoh fauna yang tubuhnya tertutup oleh bulu diantaranya yakni ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis jenis fauna berambut. Contoh Contoh jenis satwa yang tubuhnya ada banyak rambut diantaranya adalah singa, kucing, anjing, monyet, beruang, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis satwa menurut cara caranya berjalan. Jenis jenis satwa yang diklasifikasi cara cara berjalan ada 4 kelas, diantaranya yakni :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah Kumpulan hewan yang ditakuti manusia, dengan penggolongan binatang dari dimana hidupnya mereka.


Postingan Populer