Sejarah 4 binatang yang dilarang dibunuh

Inilah kumpulan binatang yang lembut, dengan penggolongan hewan berdasarkan tempat mereka berada dikategorikan menjadi beberapa sebagai :


1. Jenis Fauna yang lebih banyak berada di daratan. Jenis binatang darat adalah Jenis Fauna yang hidupnya di darat. Begitu banyak fauna yang berkumpul di darat. Mereka hewan yang habitatnya membangun kelompok. Jenis hewan tersebut yakni Ular, Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, dan lain sebagainya.



2. Binatang yang hidup di perairan. Binatang darat adalah Fauna yang hidupnya di darat. Banyak sekali hewan yang berada di darat. Mereka hewan yang tinggal di air. Jenis binatang tersebut diantaranya kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, udang, kepiting, belut, teripang, dan sebagainya.



3. Hewan yang habitatnya di dalam hutan. Binatang tinggalnya di rimba adalah jenis fauna yang lebih banyak berada di rimba. Banyak sekali jenis fauna yang berkumpul di hutan. Mereka binatang yang hidupnya di hutan belantara. Jenis fauna itu yaitu beruang, kijang, kelinci, tupai, monyet, harimau, panda, dan sebagainya. Jenis fauna yang hidup di dalam hutan lebih banyak fauna yang buas. 



4. Jenis satwa yang habitatnya ada di dalam tanah. Hewan berkumpul di di tanah adalah satwa yang hidupnya di di tanah. Begitu banyak hewan yang habitatnya di di tanah. Mereka hewan yang hidup di di tanah tersebut contohnya cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis binatang yang tinggal di darat dan bernafas dalam air. Jenis satwa jenis ini hidup di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) yakni jenis satwa bertulang belakang yang tinggalnya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan fauna menurut jenis makanannya. kelasifikasi menurut jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah hewan pemakan sayuran. Contoh jenis hewan herbivora adalah kambing, kuda, kelinci, sapi, dan lain sebagainya.


b. Karnivora ialah jenis binatang pemakan daging. Contoh binatang karnivora ialah kucing, singa, harimau, anjing, serigala, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yaitu fauna hewan pemakan daging dan tanaman. Contoh jenis binatang Omnivora ialah tikus dan ayam.


7. Jenis fauna yang dibagi kelas berdasarkan penutup badannya terdiri dari 3 klasifikasi yakni :


a. Jenis jenis fauna memiliki sisik. Contoh jenis fauna yang penutup tubuhnya mempunyai sisik adalah adalah ular dan ikan.


b. Jenis jenis fauna berbulu. Contoh jenis hewan yang tubuhnya mempunyai banyak bulu diantaranya ialah ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis hewan berambut. Contoh Contoh hewan yang tubuhnya ada banyak rambut diantaranya yakni anjing, monyet, beruang, singa, kucing, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan binatang menurut cara gerakannya. Jenis jenis binatang yang diklasifikasi cara gerakan ada 4 golongan, diantaranya yaitu :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah Kumpulan hewan yang digemari banyak orang, dengan penggolongan binatang dari tempat berkumpulnya.


Postingan Populer