Lihat di sini 3 hewan yang hampir punah

Inilah daftar binatang yang disayang manusia, dengan penggolongan binatang dari tempat berkumpulnya digolongkan menjadi beberapa yakni :


1. Fauna yang tinggal di darat. Jenis binatang darat adalah Jenis satwa yang hidupnya di darat. Begitu banyak binatang yang lebih banyak berada di darat. Mereka hewan yang hidup secara berkelompok. Jenis satwa itu contohnya Sapi, Kuda, Kambing, Ular, Harimau, Anjing, Kucing, dan lain sebagainya.



2. Jenis Fauna yang berkumpul di perairan. Jenis satwa darat adalah Satwa yang hidup di darat. Lumayan banyak satwa yang habitatnya di darat. Mereka binatang yang hidup di air. Jenis hewan tersebut diantaranya ikan, buaya, udang, kepiting, belut, teripang, kuda laut, anjing laut, dan sebagainya.



3. Jenis Fauna yang lebih banyak berada di rimba. Jenis satwa tinggal di dalam hutan adalah jenis satwa yang berada di dalam hutan. Begitu banyak fauna yang habitatnya di hutan belantara. Mereka hewan yang hidup di hutan belantara. Jenis binatang itu ialah kijang, kelinci, tupai, monyet, harimau, panda, beruang, dan sebagainya. Hewan yang tinggalnya di dalam hutan banyak jenis fauna yang buas. 



4. Fauna yang tinggal


berada di dalam tanah. Jenis binatang berada di di tanah adalah binatang yang berkumpul di ada di dalam tanah. Lumayan banyak jenis hewan yang habitatnya di berada di dalam tanah. Mereka hewan yang berkumpul di berada di dalam tanah itu yaitu cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Binatang yang dunianya di darat dan bisa hidup di dalam air. Jenis binatang jenis ini lebih banyak berada di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) ialah satwa bertulang belakang yang tinggalnya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan jenis fauna berdasarkan jenis makanannya. klasifikasi oleh jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis satwa pemakan dedaunan. Contoh hewan herbivora ialah kelinci, sapi, kambing, kuda, dan lain sebagainya.


b. Karnivora yaitu jenis hewan pemakan daging. Contoh satwa karnivora ialah singa, harimau, anjing, serigala, kucing, dan masih banyak lagi


c. Omnivora adalah jenis fauna hewan pemakan daging dan dedaunan. Contoh fauna Omnivora diantaranya tikus dan ayam.


7. Jenis fauna yang diklasifikasi dari penutup badannya terdiri dari 3 spesifikasi ialah :


a. Jenis jenis hewan terdapat sisik. Contoh jenis hewan yang penutup tubuhnya bersisik adalah adalah ular dan ikan.


b. Jenis hewan berbulu. Contoh hewan yang tubuhnya ditumbuhi bulu diantaranya ialah ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis jenis fauna berambut. Contoh Contoh jenis fauna yang tubuhnya memiliki banyak rambut diantaranya adalah singa, kucing, anjing, monyet, beruang, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis hewan berdasarkan cara bergerak. Jenis satwa yang diklasifikasi cara bergerak ada 4 klasifikasi, diantaranya ialah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah Kumpulan hewan yang ditakuti manusia, dengan penggolongan binatang dari dimana hidupnya mereka.


Postingan Populer