Lebih lengkap 4 binatang dewa

Kumpulan hewan yang digemari banyak orang, dengan penggolongan hewan dari dimana mereka berada dikategorikan menjadi beberapa yakni :


1. Jenis Fauna yang dunianya di daratan. Jenis Fauna darat adalah Satwa yang berada di darat. Cukup banyak hewan yang tinggalnya di darat. Mereka hewan yang berkumpul dengan berkelompok. Jenis satwa tersebut ialah Kambing, Ular, Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, dan lain sebagainya.



2. Satwa yang dunianya di air. Hewan darat adalah Jenis Hewan yang hidup di darat. Lumayan banyak jenis satwa yang berada di darat. Mereka hewan yang hidup di air. Jenis satwa itu yaitu buaya, udang, kepiting, belut, teripang, kuda laut, anjing laut, ikan, dan sebagainya.



3. Satwa yang habitatnya di hutan. Fauna tinggal di dalam hutan adalah jenis hewan yang tinggalnya di di dalam hutan. Lumayan banyak satwa yang berkumpul di rimba. Mereka fauna yang berada di hutan belantara. Jenis hewan tersebut yaitu harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, tupai, monyet, dan sebagainya. Hewan yang berkumpul di rimba sebagian besar satwa yang buas. 



4. Satwa yang hidupnya di tanah. Jenis Hewan berkumpul di ada di dalam tanah adalah jenis binatang yang habitatnya di berada di dalam tanah. Begitu banyak hewan yang dunianya di di tanah. Mereka binatang yang tinggal di di tanah itu ialah cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Binatang yang habitatnya di darat serta punya insang. Jenis binatang jenis ini hidup di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) contohnya jenis binatang bertulang belakang yang dunianya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan fauna menurut jenis makanannya. Penggolongan oleh jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah satwa pemakan sayuran. Contoh hewan herbivora yakni kuda, kelinci, sapi, kambing, dan lain sebagainya.


b. Karnivora yaitu jenis fauna pemakan daging. Contoh satwa karnivora diantaranya kucing, singa, harimau, anjing, serigala, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yaitu fauna hewan pemakan daging dan sayuran. Contoh jenis binatang Omnivora adalah tikus dan ayam.


7. Jenis fauna yang dibagi kelas oleh penutup tubuhnya terdiri dari 3 spesifikasi yaitu :


a. Jenis jenis hewan bersisik. Contoh satwa yang penutup tubuhnya bersisik adalah adalah ular dan ikan.


b. Jenis jenis hewan berbulu. Contoh jenis satwa yang tubuhnya ditumbuhi bulu diantaranya yaitu ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis hewan berambut. Contoh Contoh jenis fauna yang tubuhnya tertutup oleh rambut diantaranya yaitu anjing, monyet, beruang, singa, kucing, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan satwa menurut cara cara berjalannya. Jenis satwa yang dikategorikan cara bergerak ada 4 kategori, diantaranya adalah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah Kumpulan hewan yang disayang manusia, dengan penggolongan binatang dari dimana berkumpulnya mereka.


Postingan Populer