Baca dulu yang ini 3 hewan yg merugikan manusia

Inilah kumpulan binatang sahabat manusia, dengan penggolongan binatang berdasarkan dimana hidupnya mereka digolongkan menjadi beberapa diantaranya :


1. Hewan yang hidupnya di daratan. Satwa darat adalah Jenis binatang yang habitatnya di darat. Lumayan banyak binatang yang dunianya di darat. Mereka hewan yang dunianya dalam berkelompok. Jenis satwa tersebut contohnya Ular, Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, dan lain sebagainya.



2. Jenis Hewan yang hidup di air. Fauna darat adalah Jenis Hewan yang dunianya di darat. Banyak sekali jenis binatang yang hidupnya di darat. Mereka binatang yang hidup di air. Jenis hewan itu diantaranya kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, udang, kepiting, belut, teripang, dan sebagainya.



3. Satwa yang dunianya di hutan belantara. Satwa hidup di hutan belantara adalah jenis satwa yang hidup di hutan. Ada banyak hewan yang tinggalnya di di dalam hutan. Mereka hewan yang tinggalnya di hutan. Jenis fauna itu diantaranya monyet, harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, tupai, dan sebagainya. Hewan yang berada di hutan belantara lebih banyak jenis fauna yang buas. 



4. Jenis binatang yang hidupnya di tanah. Jenis binatang tinggalnya di berada di dalam tanah adalah jenis satwa yang habitatnya di ada di dalam tanah. Cukup banyak binatang yang habitatnya di ada di dalam tanah. Mereka hewan yang lebih banyak berada di di tanah itu diantaranya cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis Fauna yang berada di daratan juga bisa hidup di dalam air. Satwa jenis ini lebih banyak berada di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) diantaranya jenis fauna bertulang belakang yang hidup di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan fauna berdasarkan jenis makanannya. Kriteria oleh jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis satwa pemakan sayuran. Contoh jenis binatang herbivora adalah kelinci, sapi, kambing, kuda, dan lain sebagainya.


b. Karnivora yaitu jenis satwa pemakan daging. Contoh hewan karnivora ialah kucing, singa, harimau, anjing, serigala, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yaitu jenis binatang hewan pemakan daging dan selain daging. Contoh jenis satwa Omnivora ialah tikus dan ayam.


7. Jenis fauna yang diklasifikasi dari penutup badannya terdiri dari 3 spesifikasi yaitu :


a. Jenis fauna terdapat sisik. Contoh satwa yang penutup tubuhnya memiliki sisik diantaranya adalah ular dan ikan.


b. Jenis jenis fauna berbulu. Contoh hewan yang tubuhnya banyak bulu diantaranya yaitu ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis binatang berambut. Contoh Contoh binatang yang tubuhnya tertutup oleh rambut diantaranya adalah kucing, anjing, monyet, beruang, singa dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan satwa berdasarkan cara bergerak. Jenis satwa yang diklasifikasi cara gerakannya ada 4 golongan, diantaranya ialah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah kumpulan binatang yang disukai banyak orang, dengan penggolongan binatang dari tempat berkumpulnya.


Postingan Populer